Pemdes Ogotion di Parimo, Beri Bantuan Mesin Potong Rumput dan Alat Semprot Kepada Warganya

Parimo – desa-ogotion.com Pemerintah Desa (Pemdes) Ogotion di Kecamatan Mepanga Kabupaten Parigi Moutong memberikan bantuan Lima Belas (15) unit mesin potong rumput dan Dua Puluh Lima (25) Unit alat semprot kepada warga petani Dusun 4 Masugi di Desa tersebut.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis dari Pemdes Ogotion oleh Kepala Desa Ogotion Budi kepada perwakilan masyarakat penerima bantuan.

Penyerahan tersebut berlansung di Rumah salah satu warga di Dusun 4 Masugi, Sabtu (11/04/2020) sore sekitar pukul 15.00 Wita.

Kepala Desa Ogotion, Budi saat menyerahkan bantuan tersebut meminta agar masyarakat penerima bantuan untuk menjaga dan merawatnya dengan baik dan tidak boleh salah menggunakan.

“Bantuan mesin pemotong rumput dan alat semprot tersebut bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat, dimana bagian dari perhatian pemerintah kepada masyarakatnya.

 

Kata dia, dana untuk pengadaan 15 unit mesin pemotong rumput dan 25unit Alat semprot tersebut berasal dari dana DD 2020 desa Ogotion senilai 45 juta.

Sekretaris BPD Desa Ogotion Muhjin, S.Pd juga menambahkan, bahwa bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah desa Ogotion kepada warganya

“bantuan ini tentunya sangat bermanfaat besar bagi masyarakat petani, apalagi saat ini kita di sedang menghadapi pandemik Virus Corona (Covid-19), tentunya alat semprot yang dibagikan juga oleh pemerintah desa bisa digunakan untuk keperluan penyemprotan Disinfektan di seluruh wilayah Desa Ogotion” Ujar Sekretaris BPD Desa Ogotion, Muhjin, S.Pd.

Ditempat terpisah, Darman Kepala Dusun 4 Masugi juga menyampaikan terima kasih banyak kepada Kepala Desa Ogotion yang telah ikut memperhatikan kebutuhan warganya khususnya di Dusun 4 Masugi serta membantu meningkatkan perekonomian warga desanya..

“Tentunya peranan dari bantuan ini sangat bermanfaat bagi para petani, misalnya para petani bisa membersihkan kebunnya orang untuk beroleh tambahan ekonomi bagi keluarganya, disisi lain alat-alat ini bisa membantu masyarakat untuk membersihkan kebunnya masing-masing tanpa harus menyewa pekerja lagi” Ujar Darman Kadus 4 Masugi.**

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here