Perangi Covid-19, Pemdes Ogotion Terus Sosialisasi dan Semprot Disinfektan di Desanya

Parimo || desa-ogotion.com Pemerintahan Desa (Pemdes) Ogotion, Kecamatan Mepanga, Kabupaten Parigi Moutong nampaknya tak ada habisnya dan pantang menyerah untuk perangi Penyebaran Covid-19 diwilayah Desanya, hal ini dilakukan dengan terus melaksanakan penyemprotan disinfektan dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), di lingkungan desa setempat, Minggu (13/4/2020).

Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut dipimpin langsung Kepala Desa Ogotion Budi. Amatan media desa-ogotion.com, penyemprotan itu dimulai di jalanan dan Lorong-lorong, tempat umum, kantor, tempat ibadah dan rumah warga serta sarana lainnya.
Budi mengatakan tujuan penyemprotan ini untuk menjaga kebersihan lingkungan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona.

Pihaknya mengaku bahan disinfektan diracik dan dibuat secara mandiri mengingat sulitnya mencari disinfektan di pasaran.

Pembuatannya disinfektan dilakukan dengan tetap mengikuti panduan yang dikeluarkan Dinas Kesehatan, baik meliputi jenis bahan utama, komposisi maupun volumenya.

“Pembuatan disinfektan ini sudah sesuai prosedur,”katanya

Budi juga menghimbau kepada masyarakat Desa untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Masyarakat diharuskan untuk menjaga kebersihan lingkungan, bagaimana cara membersihkan diri, kalau kotoran ditangan harus dicuci, kalau sampah sampah harus dibuang pada tempatnya, dan kalau rawan di got got yang kotor, dibersihkan,” imbuhnya.

Dihubugi terpisah Ramli Selaku Ketua BPD Desa Ogotion mengaku bahwa apa yang di lakukan oleh pemerintah Desa Ogotion Bersama Satgas, Semata untuk Bersama Melawan Virus Corona.

“Karena virus ini tidak memandang tua atau muda, sikaya atau simiskin makanya kita harus Bersama sama Melawan virus ini” Ujar Ketua BPD Desa Ogotion, Ramli.

Ditempat yang sama Biransah selaku Sekretaris Desa Ogotion mengatakan bahwa kegiatan penyempotan ini rutin dilakukan oleh Pemdes Ogotion.

“Seminggu 2 kali, bahkan jika keadaan mendesak akan di lakukan tiga kali seminggu, persoalan fasilitas, kami pemerintah Desa sudah mempersiapkannya masyarakat tinggal mendukung kegiatan yang kami lakukan” Tutupnya. **

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here