Sekitar 50  rumah warga dan ratusan hektare sawah di Desa Ogotion  kecamatan Mepanga  musibah bencana banjir

Desa-ogotion.com Sekitar 50  rumah warga dan ratusan hektare sawah di Desa Ogotion  kecamatan Mepanga  musibah bencana banjir

Banjir diakibatkan hujan deras yang terus mengguyur dalam tiga hari ini dan air kiriman dari sungai yang berasal dari Desa Sumber Agung dan Bosagon desa Ogotiin  termasuk daerah yang rendah.

  • Kepala Desa Ogotion Budi T Udjing  yang di dampingi Sekertaris Desa .Sekertas BPD  Kepala Dusun VI ,Kepala Dusun V dan Ketua KT Sikarimanang  meninjau lokasi banjir, . Jumat  (20 /08/2021).

Dalam keterangannya, Kepala Desa Ogotion Budi T Udjing  meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD)  agar segera menurunkan alat berat untuk melakukan pengerukan sungai  yang Merupakan Batas Kecamatan Mepanga  dan Kecamatan Ongka Malino dan  harus ada Pembangauan  drainase Sepanjang Jalan Daerah Yang ada wilayah  dusun VI dan Dusun V yang Merupan Jalan Penghubung Ogotioon , Kota Raya Timur  dan Kota Raya

” Saya juga bermohon kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah agar segera memberikan bantuan penanggulangan bencana Kepada Masyrakat yang terdampak Banjir . Untuk memperbaiki Membangun drainase dan banyak tanggul yang jebol akibat banjir. Mohon dibantu karena Desa Ogotion  Kecamatan Mepanga merupakan kawasan strategis  Pertanian di Kebupaten Parigi Moutong l”. Ucap Kades Ogotion (Budi)

Sementara itu,  Ketua Karang Taruna Sikarimangan Desa Ogotion  (Dafri ) SPd. mengatakan sungai yang merupakan Batas Kecamatn Mepnga dan Kecamatan Ongka Malino  agar bisa di (dikeruk) atau di Normalisasi  karena  di desa  Ogotion dan Desa Lambanu Kec Ongka Malino telah beberapa kali mengalami kebanjiran.
Saya Berharap Kepada  Bapak Camat Mepanga dan  Bapak Camat Ongka Malino Bisa mempasilitasi Permasalahan Banjir di desa Ogotion dan desa Lambanau  Kec Ongka Malino Karna dua desa ini Setiap Tahunnya Menjadi Langganan Banjir Bukan Hanya Rumah masyrakt yang Ke banjiran tapi Areal Pertanian sawah  juga Kebanjiran tentunya ini akan berdapak Buruk Kepada Ekonomi masyrakat tanin dan  Kesehatan Masyrakat Tutupnya . Oprator Desa Novi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here