Tingkatkan Pelayanan, Kades Ogotion Kec. Mepanga Lantik Perangkat Desa

Parimo || desa-ogotion.com Kepala Desa (Kades) Ogotion Kecamatan Mepanga Kabupaten Parigi Moutong melantik 12 (Dua Belas) orang perangkat desanya. Pelantikan berlangsung Kamis siang (22/01/2020) di Aula Kantor Desa Ogotion.

Pelanntikan ini Selain dihadiri seluruh perangkat desa, juga hadir Camat Mepanga Sodiq Hamzah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Dari 12 orang yang di lantik, enam  diantaranya kepala dusun. Perangkat desa yang dilantik adalah Beransa Bidullah sebagai Sekretaris Desa, Ismail sebagai Kasi Pemerintahan, Handa Lamadau senagai Kasi Kesra, Suriyatin, S.Sos sebagai Kasi Pelayanan, Nur Lisa Fromawardani sebagai Kaur Keuangan, dan Ni Nengah Mustari, S.Tr, S.Kep sebagai Tata Usaha dan Umum, Suci Asih sebagai Kadus I, Zulkifli sebagai Kadus II, Dadang sebagai Kadus III, Darman J. Pondanga Kadus IV, Nyoman Warta sebagai Kadus V, serta Ita sebagai Kadus VI

Pelantikan ini juga merupakan ajang silahturahmi antar perangkat desa yang baru dan masyarakat serta pemerintah Kecamatan Mepanga.

Kepala Desa Ogotion Budi, mengucapkan selamat kepada perangkat desa yang baru dilantik dan terimakasih kepada perangkat desa yang lama. Selain itu dia juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh anggota BPD, LPM, PKK, Kadus serta tokoh masyarakat yang telah bersama-sama ikut mensukseskan kegiatan ini.

“Semoga mereka yang terpilih ini orang-orang yang terbaik dan jika tidak diharapkan kedepannya menjadi yang lebih baik, dan dengan segenap kemampuan untuk bersama mensukseskan program yang ada di desa Ogotion ini,” kata Budi.

Budi menambahkan, suksesnya program pemerintah di Desa Ogotion menjadi tanggung jawab bersama, baik perangkat desa maupun tokoh masyarakat.

Kades Ogotion juga menambahkan bahwa pihaknya melakukan penjaringan aparat desa sejak tanggal 15 Januari 2020 Secara terbuka untuk masyarakat yang ingin mengabdikan dirinya di desa.

“Kami silakan asal sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan undangan aparat desa yang di Lantik hari ini akan di Evaluasi kinerjanya selama tiga bulan apabila tidak maksimal saya akan ganti ini sudah menjadi komitmen kami bersama BPD sehingga aparat desa memiliki kualitas” Tegasnya

Sementara itu, Camat Mepanga memberikan Apresiasi Kepada Kepala Desa Ogotion yang melantik aparat desa sesuai dengan Permendagri no 67 Tahun 2017 dan Perbub Nomor 31 Tahun 2017 tentang tatacara pengangkatan dan Pemberhentian Aparat Desa.

“Pemberhentian aparat desa harus di konsultasikan terlebih dahulu kepada camat untuk mendapatkan persetujuan kemudian Kades mengeluarkan SK untuk pengakatan dan Pemberhentian aparat desa sehingga tidak ada kesan bahwa kepala desa seenaknya Memberhentikan aparat desanya, Alhamdulilah Desa Ogotion pada tanggal 22 Januari 2020 saya sudah mengeluarkan Rekomendasi Persetujuan pemberhentian dan pengakatan aparat desa Ogotion tahun 2020, saya berharap untuk Kepada kepala desa di Kecamatan Mepanga untuk segera melakukan pelantikan aparat desa tahun 2020 sesuai dengan Regulasi yang ada” Ujar Sodiq Hamzah disela-sela sambutannya pada kegiatan Pelantikan aparat Desa Ogotion tersebut.

Sumber : matarakyatindo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here